Minggu, Juli 15, 2018

Kamu Elang, bukan ayam

*Kamu Elang, bukan ayam*



Dahulu kala, entah gimana cerita awalnya, ada sebutir telor elang yg di erami oleh induk ayam.

setelah menetas, si elang kecil ini bermain dan menghabiskan dengan si ayam kecil.

waktu berjalan, mereka tumbuh makin dewasa, si elang heran, mengapa bentuknya berbeda dengan saudara2nya yg lain.

Ditengah kegaluannya, dia pergi sendiri di pinggir hutan, tiba tiba dari puncak pohon, seekor elang  terbang mendekat, dialah si elang hutan, 

" Hai...kamu... ada apa dengan kamu, kenapa kamu berdiam diri disini " tanya dia

" oh... siapa kamu, kenapa tubuhmu mirip denganku ?" tanyanya

" hah... jadi kamu gak tahu siapa aku ? aku elang...sama seperti kamu "

" oh..elang... tidak mungkin, elang bisa terbang, sementara aku hanya ayam, takut ketinggian, aku tidak bisa terbang" jawabnya.

" whattt... kamu takut ketinggian ? kamu elang, kenapa takut ketinggian ? " elang hutan heran

" no... i cannot fly, i am chicken"

" kenapa kamu bilang itu ? , kamu elang, lihat sayapmu, lihat paruhmu, lihat cakarmu, lihat bulumu...!!, kamu bukan ayam" hardik elang hutan

" kamu tidak terbang karena kamu takut ketinggian, kamu mendengar dari ayam, kalo kamu tidak bisa terbang.. padahal kamu punya sayap, kamu punya bulu yg kuat, kamu tuh bisa terbang... percayalah..!! "

" iya sih... sepertinya kamu benar, tapi... bagaimana nanti klo aku jatuh ? "

" kamu gak usah kawhatir, selama kamu masih ada bulu, ada paruh , ada cakar, ada kemauan untuk terbang, aku yakin , kamu bisa terbang... krn aku yakin, kamu tuh di ciptakan untuk terbang, bukan ayam"

Sejak itu, elang itu belajar terbang, proses ini dijalani penuh kesabaran, hingga akhirnya, dia dapat terbang..


Baladewa, .... siapa elang itu...

Kamu... iya kamu.. ? kamu adalah manusia hebat, dengan segala potensi yg telah Tuhan berikan , buka wawasan kamu, belajarlah, jadilah engkau elang kehidupan, manfaatkan hal yg telah diberikan Tuhan.


Karena

Sejatinya kamu adalah pemenang...


Masherry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu Elang, bukan ayam

*Kamu Elang, bukan ayam* Dahulu kala, entah gimana cerita awalnya, ada sebutir telor elang yg di erami oleh induk ayam. setelah meneta...