Jumat, Juli 18, 2008

Cara memperpanjang umur

Waktu yang terus berjalan gak mengenal ampun bagi siapa saja yang mengikuti perjalanan waktu, umur berkolerasi dengan banyaknya waktu yang dihabiskan dalam hidup.Konon, Sebaik- baik umur adalah panjang umur dan diisi dengan hal – hal yang bermanfaat, sejelek- jelek umur adalah panjang umur tapi membuat kerusakan.



Supaya bisa mendapatkan manfaat yang berkali lipat dari waktu untuk kita , dan kita bisa “memperpanjang” umur kita, eit …!! Tunggu, memperpanjang artinya membuat nilai yang lebih buat umur kita, maka trik-trik berikut menurut saya :



Membaca buku
Dengan membaca, berarti kita bisa menyelami apa yang pernah penulis alami dalam tulisannya. Sehingga, kita akan mempersingkat pengalaman penulis yang mungkin sudah puluhan tahun dengan cara membaca buku. Dengan membaca kita mengadopsi pengalaman penulis dalam diri kita, misalnya umur penulis 40 tahun, berarti kita bisa mendapatkan waktu 40 tahun secara gratis dengan membaca buku, semakin banyak membaca, semakin baca pengalaman hidup yang kita peroleh, artinya umur kita semakin panjang.

Bangun lebih awal
Umur sebenarnya adalah waktu disaat kita hidup, misalnya meninggal pada usia 60 tahun , 20 tahun untuk tidur,maka sejatinya umurnya Cuma 40 tahun, selebihnya tidur. Abis meninggal pada saat usia 60 tahun, toh selebihnya tetap aja dikatakan sudah meninggal, artinya dah gak punya umur lagi. Jadi umur sejatinya adalah saat kita tidak tidur…

Konon, normal kita tidur selama 8 jam sehari, maka ketika kita mengurangi waktu tidur selama 1 jam sehari menjadi 7 jam artinya kita mempunyai deposit selama 1 jam sehari atau 30 jam sebulan dan setara dengan 15 hari dalam setahun. Waktu tambahan tersebut adalah bisa untuk dimanfaatkan buat hal – hal yang lebih berguna. Jadi dari bangun lebih awal satu jam sehari artinya kita nambah waktu hidup kita selama 15 hari dalam setahun.

Bisnis
Dilihat dari nilai uang yang diperoleh, kita bisa memperpanjang umur dengan berbisnis, lho kok bisa ? misalnya gaji kita sekarang 1 juta, maka ketika kita bisnis dan menghasilkan uang 2 juta, artinya kita sudah menghemat waktu selama 2 bulan kerja untuk mendapatkan uang 2 juta, kalo dapat 12 juta, berarti kita sudah mendapatkan uang selama satu tahun dalam bekerja. Artinya umur kita jadi lebih panjang 1 tahun.

Melakukan amalan ibadah yang mempunyai nilai berkali lipat dalam setiap pelaksanaannya.
Misalnya dalam Islam dikenal dengan malam Lailatul Qadar, dimana barang siapa melakukan amalan pada malam itu, sama nilainya dengan seribu bulan, bayangkan …!! Senilai 80 tahun beribadah..!!

Berolahraga teratur dan makanan bergizi
Ini metode paling umum yang paling umum supaya panjang umur, pola hidup sehat, olahraga teratur, makan- makan yang bergizi, hindari makanan yang tidak sehat, positive thinking, hindari stress dan lain sebagainya, kalo dah gini, penyakit susah masuknya, artinya mempunyai kesempatah hidup lebih panjang dalam arti sebenarnya.



Terakhir, ada kalanya kita tidak melakukan hal hal tersebut diatas, namanya juga manusia , trus.. gimana dong.. ??? supaya panjang umur… kalo itu.. saya tidak tahu jawabnya, mungkin yang lain bisa kasih jawab.

1 komentar:

  1. Anonim9:52 AM

    Terakhir, ada kalanya kita tidak melakukan hal hal tersebut diatas, namanya juga manusia , trus.. gimana dong.. ??? supaya panjang umur… kalo itu.. saya tidak tahu jawabnya, mungkin yang lain bisa kasih jawab.....ya berdoa lah minta sama yang punya umur...???!!!

    BalasHapus

Kamu Elang, bukan ayam

*Kamu Elang, bukan ayam* Dahulu kala, entah gimana cerita awalnya, ada sebutir telor elang yg di erami oleh induk ayam. setelah meneta...