Jumat, Mei 27, 2011

Cuaca...oh ..Cuaca



Pagi itu, Setidaknya langit di Batam yang suram kelabu, ditambah curahan air hujan gerimis masih membawa suasana kecil hati serta keprihatinan. Masih terbayang banjir melanda banyak tempat di tanah air,gempa,longsor dan lainnya. Suasana sedih dan susah belum sepenuhnya pupus, karena bencana masih menyisakan derita bagi mereka yang tertimpa musibah parah.

Semangat boleh menggebu, motivasi boleh tinggi, sikap pantang menyerah juga boleh saja selalu membara, tapi unsur kehati-hatian merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. Sepanjang kita masih mau menjaga agar semangat, motivasi dan sikap pantang menyerah itu tidak menjadi sesuatu yang sia-sia.
Lantas, bagaimana pula menyikapi fenomena alam yang sedemikian
berkuasanya?
Seyogyanyalah kita dapat mengambil hikmah dari pengalaman pahit yang kita alami. Kita diingatkan, bahwa kita harus mawas diri. Membangun prestasi tidak hanya harus di satu sisi. Keseimbangan alam selalu menuntut untuk dijaga. Jika ada yang material, pasti ada juga yang spiritual. Jika membangun yang fisikal, harus juga diikuti dengan pembangunan mental. Begitu seterusnya. Oleh sebab itu, sebagai profesional marilah kita kembali pada nilai-nilai yang hakiki, kepada nilai-nilai keseimbangan alam yang senantiasa hadir. Bekerja, bekerja.. dan tidak lupa berdoa. Ora Et Labora, bekerja dan berdoa,semoga Tuhan memberkati kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu Elang, bukan ayam

*Kamu Elang, bukan ayam* Dahulu kala, entah gimana cerita awalnya, ada sebutir telor elang yg di erami oleh induk ayam. setelah meneta...